Skincare lokal untuk kulit normal & kering


Sekilas melihat  produk-produk diatas mungkin banyak yang mengira kalau produk tersebut adalah produk-produk luar negri, memang produk-produk lokal indonesia seperti makeup dan skincare saat ini sudah mulai bervariasi dan tentunya juga dengan kualitas yang tidak kalah dengan brand-brand luar. kalau biasanya produk dalam negri terkesan kurang menarik dan sedikit peminat, lain halnya dengan keempat produk lokal diatas yang sepertinya sudah dipikirkan dengan baik dari segi kemasannya dan kualitasnya.  tidak sedikit juga yang sudah mencoba dan memiliki respon yang positif.

Karena banyak yang memberikan respon yang positif, akhirnya aku tertarik untuk mencoba produk-produk lokal ini. Saat ini juga lagi mencoba beralih ke produk-produk lokal mulai dari perawatan rambut, wajah, dan badan. selain untuk ikut mendukung produk lokal Indonesia, penggunaannya juga lebih nyaman karena menggunakan bahan-bahan alami dan sudah ada izin BPOM nya.

1. Evershine - Refresh Toner Essence (RTE) Moringa


Dari namanya kita sudah tau kalau kandungan dari toner ini adalah Moringa alias si daun Kelor. daun kelor memiliki banyak manfaat, seperti mencerahkan kulit wajah, melawan jerawat, dan melawan kerusakan kulit. Toner ini juga selain melembabkan bisa di gunakan untuk membersihkan wajah dari sisa makeup, dan toner ini juga bisa digunakan sebagai masker (infus wajah). saat pembelian toner ini kita juga akan mendapatkan bonus berupa masker yang berbentuk kapsul, lalu masker tersebut di basahi dengan tonernya setelah itu kita pakai diwajah dan didiamkan kurang lebih 10-15 menit. di pemakaian pertama toner ini sudah berasa wajah jadi lebih lembab dan menyegarkan juga, toner ini juga bisa banget buat jerawat, tinggal di kompresin aja di jerawat besoknya jerawat udah agak mendingan, bahkan bisa juga meredakan kemerahannya.

Cara Pakai : Tuangkan Pada kapas dan usapkan secara merata pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar serta tepuk-tepuk wajah dengan lembut diamkan sampai meresap.

Harga : Rp. 149.000

2. Lacoco - Hydrating Divine Essence


Hydrating Divine Essence dari lacoco ini juga merupakan produk lokal yang bagus buat perawatan kulit yang normal cenderung kering, essence ini di pakai setelah menggunakan toner terlebih dahulu. kandungan dari essence ini yaitu Melazero sebagai bahan aktif yang dapat mencerahkan dengan cepat tanpa membuat iritasi dan Vitagen atau turunan dari vitamin C yang berfungsi sebagai antioxidant dan untuk anti aging. 

Essence ini teksturnya ringan dan mudah sekali di aplikasikan diwajah. walaupun ada kandungan fragrance di essence ini namun tidak terlalu yang dominan karena dari aroma nya yang tidak menganggu sama sekali dan untuk yang memiliki kulit sensitif dengan kandungan fragrance, essence ini masih tetap nyaman buat dipakai dan tidak menimbulkan efek yang tidak enak di wajah, yang sangat berasa dari penggunaan essence ini wajah memang benar-benar lembab dan kenyal, setelah kurang lebih seminggu penggunaan baru efek cerahnya lumayan berasa. 

Cara pakai : Tuangkan 3-4 pump dan aplikasikan pada wajah dan leher, gunakan setelah toner.

Harga : Rp. 250.000

3. The Bath Box - Brassica


Serum Brassica merupakan kombinasi dari Galactomyces Ferment Filtrate (fermentasi jamur yang sering ada pada produk perawatan wajah dari korea) yang diperoleh melalui Proses fermentasi berbagai jenis biji-bijian dengan Niacinamide, Rapeseed Extract, Boerhavia Diffusa L Root Extract, dan Water Lyly Flower Extract. klaim dari produk ini adalah bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit, mengurangi bintik Hitam, dan meratakan warna kulit. karena serum ini mengandung Niacinamide maka penggunaannya lebih baik tidak digabung dengan produk yang mengandung Vitamin C.


Teksture dari serum ini kental,  warnanya bening dan agak sedikit keruh. aromanya seperti aroma fermentasi tapi tidak yang menyengat. serum ini mudah diratakan, walaupun agak sedikit berat dan lengket saat pertama di aplikasikan ke wajah tapi serum ini cepat meresap dan terasa lembab di wajah. jika dipakai rutin serum ini dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam diwajah. Bagus dipakai saat malam hari setelah menggunakan toner.

Cara Pakai : Ambil beberapa tetes di telapak tangan, lalu usapkan secara merata di seluruh wajah dan leher setelah memakai toner dan essence.

Harga : Rp. 225.000

4. The Bath Box - Brown Belle Facial Scrub


The Bath Box Brown Belle Facial Scrub adalah scrub wajah yang mengandung brown sugar (gula kelapa) dan avocado seed untuk membantu mengangkat sel kulit mati. walaupun dia diperuntukan wajah kombinasi, tetapi tetap aman untuk kulit wajah normal-kering karena juga mengandung rosehip oil yang menjaga kelembaban wajah.


teksture scrubnya tidak terlalu kasar dan tidak terlalu lembut juga, jadi tetap mudah dan nyaman dipakai dalam keadaan wajah yang kering. untuk kulit yang bruntusan scrub ini masih tergolong aman untuk di gunakan (digosok pelan saja di area yang bruntusan). aroma scrub nya juga sangat alami dan menenangkan, walaupun sebagian orang mungkin agak merasa sedikit menyengat saat diaplikasikan pertama kali tapi lama kelamaan aromanya jadi kalem dan tidak mengganggu sama sekali. pemakaian pertama langsung bisa kelihatan hasilnya dikulit wajah jadi lebih bersih, cerah, dan tetap lembab.

Cara Pakai : Pijat dengan lembut pada kulit yang baru dibersihkan. diamkan 3-5 menit dan bilas dengan air hangat. gunakan 3-4 kali dalam seminggu.

Harga : Rp. 155.000

Komentar

Postingan Populer