Blogger Gathering Pekanbaru Dengan Sakuku


Assalamualaikum...

Kamis 17 November 2016 Event ngobrol bareng blogger kembali diadakan kali ini dikota Pekanbaru, Setelah sebelumnya diadakan di kota Semarang, Yogyakarta, Malang, Bali, dan katanya Event ini terakhir diadakan di Pekanbaru loh, wah beruntung banget nih blogger-blogger Pekanbaru dapat kesempatan untuk seru-seruan bareng, silaturahmi nambah ilmu dan pengalaman juga. terimakasih BCA dan Bblog untuk acaranya pokoknya happy deh :D :D

Mau tau kan keseruan apa aja yang kami dapat di acara ngobrol bareng blogger Pekanbaru, jangan kemana-mana ya langsung aja simak ulasannya dibawah ini karena akan di kupas tuntas setajamm *terserah bagaimana anda mengucapkannya* macam gaya kakak-kakak di infotaiment itu pun bole !!!

Event ngobrol bareng blogger Pekanbaru ini diadakan di Antica Cafe & Resto Jl. Ronggowarsito no 38b. emang top banget nih pemilihan tempatnya. tempat hits buat ngumpul sambil kulineran juga. suasananya nyaman dan dekorasinya juga bagus banget buat kita semangat untuk ikuti event ini sampai selesai yeayy

Seitara Band

Acara diawali dengan makan malam bersama sambil dihibur oleh penampilan dari seitara band. maklum kalau masalah perut suka bikin sensitif, dari pada badmood kelaperan lebih baik diisi dulu kan he he he, berhubung udah jam makan malam juga.


event ini di pandu oleh MC yang kece mbq Yustika dan mas Revan yang membuat suasana semakin bersemangat oleh kegokilan mereka dan ampuh buat ngusir ngantuk broh hha, dilanjutkan dengan penjelasan oleh Hendra Alya, seorang food photography dari @kulinerPKU (Kuliner Pekanbaru) yang menjelaskan beberapa tips dan trik review restaurant untuk food blogger.

Hendra Alya (Food Photography Kuliner Pekanbaru)

beberapa tips dan triknya yaitu cari tau jam operasional dan menu favorite di restaurant yang ingin kita review, bersikap sopan & santun dan jangan lupa senyum gaiss, terus catat lengkap hasil review seperti nama, alamat, range harga, menu favorite dan lainnya yang dianggap perlu di informasikan. setelah sesi tanya jawab tentang food blogger dan photographinya, selanjutnya giliran mba Anna lisa menyampaikan inti dari event ini yaitu Sakuku yang merupakan innovasi dari BCA.

Mba Anna Lisa

SAKUKU adalah innovasi baru dari BCA berupa dompet elektronik yang bisa digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa maupun mengisikan pulsa, dan transaksi perbankkan lainnya. simple dan oke banget gak perlu repot bawa cash banyak-banyak didompet yang bikin dompet jadi gembung dan hebatnya lagi bebas Administrasi bulanan loh. *pelajar, mahasiswa, anak kos mari merapat !!!

Aplikasi Sakuku

Aplikasi Sakuku bisa teman-teman download gratis di Play Store untuk Android (OS 4.0 berikutnya) atau App Store untuk Iphone (ios 7.1 berikutnya). setelah terinstal teman-teman cukup masukan nama, alamat email, tanggal lahir, terus registrasi deh. untuk top up (pengisian saldo Sakuku), kamu bisa menggunakan ATM BCA, klikBCA Individu, atau BCA mobile. untuk top up minimal Rp. 10.000 khusus top up di klikBCA Individu dan BCA mobile. Top up Sakuku ini bisa juga di setting top up berkala, mulai dari setiap tanggal tertentu, setiap hari tertentu atau beberapa hari tertentu.

Fiture apa saja yang teman-teman dapatkan di Sakuku ?
1. Bisa cek info saldo kamu
2. Bisa lihat transaksi apa saja yang sudah kamu lakukan (Mutasi Transaksi)
3. Bayar belanjaan kamu di Merchant toko fisik maupun belanja online
4. Mengisi pulsa sendiri, kenomor lain maupun minta diisikan pulsa sesama teman Sakuku
5. kontak untuk melihat daftar teman yang menggunakan Sakuku
6. Setting untuk mengatur gambar profile kamu, memasukan pin untuk melihat info Sakuku juga untuk melakukan Aktivasi Sakuku Plus.

Teman-teman bisa tingkatkan Sakuku menjadi Sakuku Plus agar bisa menggunakan fiture-fiture seperti :

Split Bill yaitu fiture yang bisa digunakan untuk berbagi tagihan bersama maximal 9 teman Sakuku, yang biasanya suka nombokin bayar, malu untuk nagih, nah sekarang langsung aja kirim splitt bill nya menggunakan Sakuku, selanjutnya mereka akan menerima pemberitahuan untuk membayar nominal tagihan mereka, mudah kan. Minimal nominal split bill Rp. 5.000 dan tagihanya juga  bisa dibagi rata atau sesuai dengan tagihan masing-masing teman kita.

Transfer Uang, bisa transfer uang ke sesama teman Sakuku dengan minimal transfer hanya Rp. 5000 gaiss, seriously ?!! dan bisa minta di transferkan juga loh.

Tarik Tunai di ATM BCA, dengan Sakuku teman-teman bisa langsung tarik tunaik di ATM BCA yang berlogo bisa tarik tunai Sakuku, minimal Rp. 50.000 dan kelipatannya, dan maksimal per penarikan Rp. 1.250.000

Untuk limit maksimum Sakuku adalah Rp. 1000.000 dan Sakuku Plus Rp. 10.000.000. buat aktivasi ke Sakuku Plus juga gampang banget, ada 3 cara yang pertama, kalau no HP Sakuku teman-teman sama dengan no HP m-BCA, maka otomatis akan ditawarkan menjadi Sakuku Plus via aplikasi Sakuku. cara kedua, kalau punya ATM BCA buka aplikasi Sakuku pilih menu setting, terus aktivasi Sakuku Plus lalu masukan nomor kartu ATM plus tanggal lahir. gimana kalau bukan nasabah BCA ? jangan khawatir !! ada cara ketiga yaitu teman-teman bisa langsung ke cabang BCA terdekat dan bawa kartu identitas diri, nantinya akan dibantu CS untuk verifikasi data diri, setelah itu bisa aktivasi ke Sakuku Plus. Mudahlah pokoknya :)


Acara semakin seru saat pengumuman siapa yang beruntung untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik dan DoorPrize yang disiapkan untuk para peserta. Yaaaahhh sayangnya masih kurang hoki dikesempatan kali ini hikss, selamat ya buat teman-teman blogger yang beruntung.



Gak selesai disitu aja gaiss, penutupan event ini dihibur oleh penampilan Stand Up Comedy Pekanbaru oleh Buha, kocak dan lucu nih buha, sukses deh buat closingnya di acara ngobrol bareng blogger Pekanbaru bersama BCA dan Bblog.



Setelah buha selesai menghibur, MC pun menyampaikan kalau acara sudah berakhir, gak kerasa udah kurang lebih 4 jam-an acaranya berlangsung. betah kali ahhh haha. ditutup dengan foto bersama. Dapat goodie bag pulak horeee, gak dapat door prize gak apa apa deh masih ada goodie bag yang istimewa ini *senyum lebarr.

ini dia goodie bag nya....


Hmmm, begitulah kira-kira acara ngumpul bareng blogger Pekanbaru di Antica cafe, terima kasih BCA dan Bblog udah suport acara yang luar biasa seru, bermanfaat dan informatif. terima kasih juga buat BLOGGER PEREMPUAN yang udah kirim undangannya, semoga kedepannya ada event dengan innovasi yang lain lagi......terima kasih yang udah baca :*

Komentar

Postingan Populer